Kamis, 19 November 2009

Cegah Korupsi Dengan 3 K !

Korupsi adalah salah satu perbuatan tercela. Didalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kita tidak boleh membudidayakan sikap korupsi sekecil apapun. Karena dampak negatif yang dapat disebabkan oleh korupsi adalah merugikan orang banyak dan dilarang oleh agama. Banyak contoh dari perbuatan korupsi yaitu: menyelewengkan uang, mengurangi timbangan dan lain-lain.

Saya, mempunyai tiga cara paling mujarab untuk mencegah tindakan korupsi dan selayaknya anda juga mencobanya yaitu dengan meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan keikhlasan.
  1. sebagai makhluk ciptaan Allah SWT, kita harus meningkatkan keimanan yaitu menjalankan semua perintahnya dan menjauhi larangannya dengan keyakinan bahwa Allah SWT selalu memberi ni'mat kebahagiaan dibalik setiap penderitaan umatnya.
  2. ketaqwaan yaitu disamping kita memiliki keyakinan bahwa Allah adalah Ya Rohman (Maha Pengasih), Ya Rohim (Maha Penyayang), Ya Nasir (Maha Menolong), Ya Wahab (Maha pemberi) kita juga harus meningkatkan ibadah hanya kepada Allah SWT. Selalu ingat kepada-Nya dengan beristighfar dan bersodaqoh.
  3. untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, kita harus menjalankan semua itu dengan ikhlas. Karena tanpa keikhlasan semua yang kita lakukan akan sia-sia. Selain itu juga sikap ikhlas menjauhi kita dari sifat syirik dan munafik.
Mari bersama-sama kita cegah sikap korupsi dengan 3 K yaitu keimanan, ketaqwaan, dan keikhlasan. Semoga Allah SWT meridhoi usaha kita untuk mencegah perbuatan tercela. Amin...amin...amin...

Tidak ada komentar: